Home » » PERJALANAN MENUJU ALAM KUBUR

PERJALANAN MENUJU ALAM KUBUR



Hai guys pasti kalian semua penasaran bukan tentang kematian,mungkin kalian pernah bertanya mengenai kematian,mengapa sih kita ini akan mati?, ya jawabanya adalah kita ini manusia yang di ciptakan Tuhan Yana Maha Esa  yang tidaklah abadi,Tuhan menciptakan kita ke dunia ini hanyalah sebentar,bahkan ada yang mangatakan kita ke dunia ini hanya mampir minum saja,betapa singkatnya ya hidup kita ini.

Gue dan loe udah pasti akan mati,entah besok ataupun sekarang,kalau membahas tentang kematian ,pasti kalian terbayang akan siksa kubur!ya kan,apakah benar kita akan di siksa di alam kubur nanti?,sedangkan proses peradilan hukum di lakukan?
.”Sesungguhnya seorang mukmin jika akan meninggal dunia dan menghadapi askhirat(akan mati) ,turun padanya malaikat putih-putih wajahnya bagaikan matahari,membawa kafan dari syurga ,maka duduk di depanya sejauh pandangan mata mengelilinginya,kemudian datang malaikat maut dan duduk di dekat kepalanya dan memanggil:”wahai roh yang tenang baik,keluarlah menuju pengampunan Allah dan Ridhonya”.Nabi Muhammad  S.A.W  bersabda  lagi: “maka keluarlah rohnya mengalir bagaikan titisan dari mulut kendi tempat air ,maka langsung di terima dan langsung dimasukkan dalam kafan dan dibawa keluar semerbak harum bagaikan kasturi yang terharum di atas bumi, lalu di bawa naik , maka tidak melalui rombongan malaikat melainkan di Tanya :”roh siapakah yang hari ini harum?”. Dijawab: “roh fulan bin fullan “ sehingga samapai kelangit,dan disana dibukakan pintu langit dan disambut oleh penduduknya dan pada tiap-tiap langit dihantar oleh malaikat muqarrbun, dibawa naik kelangit yang atas hingga sampai langit ketujuh, maka Allah berfirman “catatlah suratnya di illiyin kemudian kembalikan dia kebumi sebab dari padanya kami jadikan dan didalamnya aku kembalikan dan dari padanya pula akan ku keluarkan pada saatnya”. Maka kembalilah roh ke jasad dalam kubur, kemudian datang kepadanya dua malaikat untuk bertanya ”siapa tuhanmu?” maka dia menjawab: “Allah tuhanku”. Lalu ditanya:”apakah agamamu?”. Dijawab:”agamaku islam”. Di Tanya lagi:” bagaimana pendapatmu terhadap orang yang diutuskan di tengah-tengah kam?” dijawab:”dia utusan Allah”. Lalu ditanya:”bagaimanakah kamu mengetahui itu?” maka dijawab:”saya membaca kitab Allah lalu percaya dan membenarkannya”. Maka terdengar suara “ benar hambaku , maka berikan kepadanya hamparan dari surga dan bukakan untuknya pintu yang menuju ke surga, supaya ia mendapat bau surga dan hawa surga. Dan sebaliknya bagi mereka yang tidak dapat menjawab pertanyaan akan dimasukkan.

Itu lah secara singkat sabda Nabi kita,Muhammad S.A.W.Betapa seramnya ya esok nanti bila kita tidak dapat menjawab pertanyaan malaikat,kita past akan mendapatkan imbalan sebesar dosa yag telah kita perbuat selama di dunia ini,oleh karena itu kawan ,selagi kita masih diberi umur panjang oleh allah SWT,jangan sia-siakan hidup kita untuk hal-hal yang hanya membuat hidup kita menderita,lakukan hal-hal yang memperbanyak pahala yang membantu kita hidup dengan keindahan syurga,amiiiin.

Hidup akan indah bila kita melakukan semua yang diperintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan-Nya.Tak usah banyak tingkat di dunia ini,mengingat kita ini adalah hamba-Nya yang akan kembali kepada-Nya,apabila kita hidup di dunioa hanya semena-mena ,sengsaralah hidupmu,bayangkan saja saat kita berada di alam kubur yang sepi,gelap,dingin dan menakutkan,di sana hanya seorang diri tidur terlentang tanpa teman,tanpa sel;imut yang menghangatkan tubuh ini,yang ada hanya para malaikat yang menghukum kita,kita akan di hukum,hngga kita mati,namun kita tx akan pernah mati  kawan,pikirkanlah kawan!

Gue bukan menakutkan kalian ,gue hanya sekedar mengingatkan kalian semua, agar esok kita tidak termasuk golongan para kaum yang mengingkari Allah, sesungguhnya Allah lah yang paling adil,Dialah yang menciptakan kita dan juga yang melindungi kita dari mara bahaya,mengapa kalian tidak mematuhi semua perintah-Nya,mengapa?,apakah kalian merasa paling hebat yang mengatur smua kejadian di dunia ini,hingga kalian melupakan siapa Tuhanmu itu.
Bukannya gue menghina kalian tapi ,gue hanya sekedar mengingatkan kalian semua untuk memanfaatkan waktu hidup ini,untuk memp[erbaiki dosa-dosa yang pernah kita alami.agar esok nanti kita dapat berkumpul di alam yamng penuh kenikmatann dan keindahan yaitu alam surge.amin ya robbal alamiiiiiiin.

Disclamer : Redaksi

Segala isi materi,gambar, photo, berita dan lain-lain adalah dalam rangka pembelajaran siswa. Jika terdapat hal-hal yang sekiranya melanggar hak cipta suatu paten, mohon untuk bisa menghubungi redaksi dan atas kesalahan ini semua publikasi akan dihentikan publikasinya. Dan untuk hal tersebut redaksi tidak bisa dituntut secara hukum.

:: Terima kasih atas kunjungan anda ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar